Laman

Adsense

Senin, 08 November 2010

Membuat Desain Rumah Menggunakan Floor Planner

Buat kamu yang sedang berencana membangun rumah maupun memimpikan bentuk rumah yang kelak akan dibangun, bisa jadi kamu sudah mulai membuat coretan bagaimana bentuk rumah yang akan kamu bangun. Untuk lebih memvisualisasikan gambaran rumah yang akan kamu bangun tersebut, kamu dapat mencoba Floor Planner sebagai program pembantu. Floor Planner merupakan aplikasiComputer-aided design (CAD) yang dapat digunakan untuk merancang design rumah, seperti di mana kamar-kamar akan berada, letak pintu dan jendela, tangga, dan lainnya termasuk perabotan rumah yang mungkin akan ditempatkan. Aspek lain seperti taman pun dapat kamu rancang di sini.
Untuk menggunakannya, terlebih dahulu kamu membuat account di Floor Planner. Untuk personal account yang gratis, kamu akan diberi jatah untuk dapat membuat satu perencanaan dengan jumlah design sampai dengan lima.


Untuk memulai menggambar, kamu pun tinggal memilih tool untuk objek yang akan dibuat dan menggambarkannya pada kertas kerja yang disediakan. Di sini kamu dapat merancang dalam mode dua dimensi (2D), sedang untuk melihat hasilnya, kamu dapat pula melihat dalam mode tiga dimensi (3D).


Jangan lupa, agar dapat menjalankan aplikasi Floor Planner ini, browser yang kamu gunakan harus sudah mensupport Adobe Flash Player.

monggo cek TKP >> Floor Planner
Selamat berkreasi :D

2 komentar: